Sertijab 1-10 November 2014

LETKOL MARINIR ARIF BUDIMAN JABAT DANPUSLATPASRAT KOLATMAR
Jum'at 7 November 2014-
Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Komando Latih Korps Marinir bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat Komando Latih Korps Marinir (Dan Puslatpasrat Kolatmar) yang dilaksanakan di Lapangan Ewa Pangalila Gunung Sari, Surabaya, Jumat (07/11/2014). Dalam Sertijab tersebut Dankolatmar menyerahkan jabatan Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat Komando Latih Korps Marinir
(Dan Puslatpasrat Kolatmar) kepada Letkol Marinir Arif Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Paslog Menbanpur-1 Mar.
Irup dalam amanatnya mengatakan Upacara Serah terima jabatan ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka namun memiliki arti yang sangat penting dan menjadi motivasi bagi keluarga besar Puslatpasrat lebih giat dalam mengabdikan diri terhadap bangsa dan Negaramelalui Korps Marinir.
Lebih Lanjut, dikatakan, Puslatpasrat sebagai satuan pelaksana Kolatmar bertugas pokok melaksanakan dan meyelenggarakan latihan Operasi Amfibi, Latihan Koordinasi Tembakan, Latihan Embarkasi Debarkasi Personil dan Material Kursus Kursus yang berkaitan dengan operasi amfibi serta menguji kesiapan tempur satuan pelaksana marinir, dengan Kehadiran komandan yang baru tentunya akan lebih
dapat ditingkatkan, jelas Dankolatmar. “Pada kesempatan yang baik atas nama pribadi dan dinas Komandan Kolatmar mengucapkan terima kasih kepada Mayor Marinir Alexander CW selaku Palakhar Puslatpasrat atas dharma bakti dan pengabdiannya yang tulus dalam memimpin dan memajukan Puslatpasrat dan juga menyampaikan selamat datang kepada Letkol Marinir Arif Budiman, selamat atas kepercayaan, kehormatan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir sebagai Komandan Puslatpasrat Kolatmar yang baru. Dan kiranya kehormatan ini dapat diemban dengan penuh tanggung jawab,” ungkap orang nomor satu di jajaran Kolatmar mengakhiri amanatnya.
Bersamaan dengan itu juga telah dilaksanakan acara pengangkatan jabatan Ketua Ranting B Cabang-5 Gabungan Jalasenastri Kormar oleh Ketua Cabang-5 Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Budi Purnama kepada Ny. Arif Budiman di Ruang Rapat Mako Puslatpasrat, yang dihadiriPara Ketua Ranting Cabang-5 dan Pengurus Jalasenastri Cabang-5 Gabungan Jalasenastri Kormar, Pembina Harian Cabang-5 Kapten Marinir Wawan.
source, www.marinir.mil.id